PNS Salatiga Diimbau Tidak Gunakan Elpiji 3 kg

SALATIGA – Dinas Perdagangan Kota Salatiga mengimbau kepada semua pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Salatiga untuk tidak menggunakan elpiji 3 kg karena peruntukannya bagi warga miskin. Selain itu, PNS juga diminta turut menyosialisasikan penggunaan elpiji non-subsidi kepada masyarakat kalangan menengah ke atas.

“Semua PNS dan masyarakat kalangan ekonomi menengah ke atas kami imbau untuk tidak lagi menggunakan elpiji 3 kg dan beralih ke elpiji nonsubsidi. Sebab elpiji 3 kg peruntukannya hanya untuk masyarakat miskin,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Salatiga Ardiyantara, Rabu (8/5/2019).

Menurut dia, saat ini banyak masyarakat kalangan menengah ke atas, termasuk PNS dan pelaku usaha yang menggunakan elpiji 3 kg. Ini harus diluruskan agar penyaluran elpiji bersubsidi tepat sasaran.

“Mari kita kembalikan penggunaan elpiji 3 kg kepada masyarakat miskin. Mulai saat ini, semua PNS harus menggunakan elpiji nonsubsidi. PNS harus membantu pemerintah menyukseskan penggunaan elpiji nonsubsidi,” ujarnya.

Sekadar informasi, tujuan program elpiji 3 kg untuk membantu keluarga miskin dan usaha mikro. Namun, sebagian besar masyarakat kalangan ekonomi menengah ke atas serta usaha menengah ke atas masih menggunakan elpiji bersubsidi tersebut.

Sumber :
https://daerah.sindonews.com/read/1402426/174/pns-salatiga-diimbau-tidak-gunakan-elpiji-3-kg-1557295994