Dinas Perdagangan Kota Salatiga Bagikan Paket Sembako Untuk Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima

SALATIGA – 23 April 2020 Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Perdagangan membagikan 705 paket sembako kepada Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima yang terdampak pandemi Covid 19. Paket Sembako tersebut terdiri dari 10 kg Beras, 1 kg Telur, 1 kg Gula, 2 liter Minyak Goreng, serta 1 botol kecap.

Kepala Dinas Perdagangan Kusumo AJi, SH pada saat pembagian sembako menyampaikan beberapa hal antara lain ; program bantuan ini bagian dari 21.783 warga Salatiga yang berhak menerima bantuan sembako senilai Rp 200 ribu dari Pemkot Salatiga. Pemkot Salatiga melalui OPD masing-masing mengusulkan warga binaan yang berhak menerima bantuan. Sebelumnya memang telah dilakukan validasi bersama Dinas Kominfo Kota Salatiga. Sebelumnya telah dilakukan validasi data pedagang & PKL penerima sembako bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kota. sehingga ditetapkan 705 Pedagang & PKL yang berhak mendapatkan paket Sembako.

Kepala Bidang Perdagangan Dian Khorina, SE, MM menambahkan untuk mekanisme pembagian sembako tetap sesuai protokol pencegahan Covid 19 yaitu penerima sembako wajib menggunakan masker dan mencuci tangan, serta tempat duduk untuk menunggu antrian diatur physical distancing dengan jarak 1 – 2 m, sistem pembagian dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama di mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB. Dan dilanjut sesi kedua, pukul 11.00- 14.00 WIB.