Ketua TP PKK Berikan Dukung Stan UKM Kota Salatiga di ICE ke XVII

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Salatiga Ibu Titik Kirnaningsih Yuliyanto hadir dan memberikan dukungan kepada Stan Produk unggulan UKM asal Kota Salatiga yang meramaikan Indonesia City Expo (ICE) ke XVII yang di adakan di Lapangan Simpang Lima Semarang. Kegiatan pendukung Rakernas Apeksi XIV ini diikuti UKM Salatiga sejak 3-6 Juli.

Pelaksana kegiatan Stan asal Kota Salatiga, Sri Hariningsih menjelaskan expo sebagai ajang perkenalan asal Salatiga untuk bisa ekspor. “Karena beberapa produk sudah diekspor ke Jepang dan  Eropa, kita perlu perkenalkan produk Salatiga di expo yang dihadiri oleh walikota se-Indonesia ini,” tutur Kasi Pengembangan Perdagangan pada Dinas Perdagangan Kota Salatiga ini.

“Yang jelas kepesertaan Salatiga dalam ICE meningkat, baik secara tampilan stan dan tampilan produk,” tambahnya.

Stand asal Salatiga menyuguhkan berbagai pruduk antara lain; batik, mainan adukasi, miniatur motor dari limbah, kerajinan tas dari ban, serta makanan olahan khas Salatiga.

Sri Harininngsih menambah biasanya produk paling laris adalah makanan.”Tahun kemarin sewaktu Apeksi di Malang omset stan Salatiga mencapai delapan juta. Kemungkinan untuk kali ini bisa mencapai 15 jutaan, ini disebabkan ada penambahan produk yang kita bawa,” imbuhnya.

Sumber : http://salatiga.go.id/ketua-tp-pkk-berikan-dukung-stan-ukm-kota-salatiga-di-ice-ke-xvii/