Trade Expo Indonesia 2018

TANGERANG – tanggal 24 – 28 Oktober 2018 Dinas Perdagangan Kota Salatiga melalui Kegiatan Pengembangan Pasar dan Distribusi Barang/Produk memfasilitasi PT. Blang Havilah Mas untuk mengikuti Pameran Trade Expo Indonesia di Indonesia Convention Exhibition BSD City, Tangerang Banten.

Trade Expo Indonesia (TEI) adalah pameran produk ekspor Indonesia bertaraf International. Kegiatan ini merupakan bagian dari usaha meningkatkan pertumbuhan ekspor, diversifikasi pasar dan produk ekspor, serta meningkatkan citra bangsa Indonesia melalului produk ekspor, meningkatkan rasa cinta dan bangga masyarakat Indonesia akan produk dan jasa dalam negeri. Trade Expo Indonesia 2018 ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementrian Perdagangan. Tujuan utama kegiatan tersebut antara lain :

  • Mempromosikan produk ekspor Indonesia dan jasa,serta peluang investasi kepada calon buyer.
  • Meningkatkan rasa cinta dan bangga masyarakat Indonesia akan produk dan jasa dalam negeri.
  • Meningkatkan citra bangasa Indonesia melalui produk ekspor.
  • Mempertahankan ekspor ke pasar utama dan meningkatkan ekspor ke pasar prospektif.

Acara Trade Expo Indonesia dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

PT. Blang Havilah Mas pada Pameran Trade Expo Indonesia menampilkan produk kerajinan unggulan seperti Quilt, Gantungan Dinding, Taplak Meja, Ragam Boneka, Tas, dimana produk tersebut sudah ekspor ke Amerika, Australia, dan Eropa.  3 buyer dari Amerika, India, China juga berminat terhadap produk PT. Blang Havilah Mas, selain itu juga sudah ada 1 buyer dari Arab Saudi yang memesan produk. Dengan adanya fasilitasi kegiatan pameran untuk pelaku usaha diharapkan dapat menigkatkan ekspor pelaku usaha dan  Kota Salatiga.